Senin, Februari 20, 2023

KIP Kuliah Merdeka Sudah Dibuka!!

KIP Kuliah (KIP-K) Merdeka Tahun 2023 sudah dibuka.

Dilansir dari laman puslapdik.kemdikbud.go.id, pendaftaran pendaftaran KIP Kuliah dilakukan melalui laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id., mulai tanggal 14 Februari sampai dengan 31 Oktober 2023. Ingat, saat mendaftar, pastikan mengisi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN),dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang valid sesuai Dapodik. Jangan lupa juga memiliki alamat email yang aktif untuk mendapatkan nomor pendaftaran dan kode akses.

Untuk memperoleh KIP Kuliah, bisa melalui semua jalur seleksi masuk perguruan tinggi. Karena itu, agar tidak ketinggalan, selalu cermati info-info terkait pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi negeri atau swasta. 

Bantuan KIP Kuliah bisa diperoleh melalui semua jalur Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), seperti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), dan jalur Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK)- Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

KIP Kuliah Merdeka merupakan program pemerintah untuk memberi kesempatan pada murid seluruh Indonesia  dari keluarga tidak mampu menikmati bangku pendidikan di perguruan tinggi. Harapannya, mereka akan memperoleh  pekerjaan yang lebih baik setelah lulus dan dapat mengangkat status ekonomi dan sosial keluarganya di masa depan.

(Sumber : puslapdik.kemdikbud.go.id) 

#KIP #LLDikti3 #HumasLLDikti3 #puslapdik #institustiami



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boleh donk kasih komentarnya ...

Terima kasih.