Senin, Februari 05, 2024

Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Cepat dan Aman

 

Masalah bau badan sering menjadi kendala untuk berpenampilan. kemudian dari berbagai macam masalah bau badan bisa menimbulkan bau yang menyengat dan mengganggu orang sekitarnya. Hal tersebut bisa terjadi karena cuaca panas atau aktivitas padat sehingga keringat di tubuh Anda keluar banyak dan memberikan aroma yang tak sedap. Sebenarnya bau badan yang dikeluarkan bukan dari keringat Anda tetapi bakteri yang bercampur dengan keringat Anda, sehingga dari hal tersebut memicunya bau yang kurang sedap dari badan Anda. 

Berikut beberapa cara menghilangkan bau badan :


1.    Mengkonsumsi buah-buahan

Buah-buahan memiliki banyak manfaat salah satunya sebagai cara menghilangkan bau badan secara cepat dari tubuh Anda. Karena tidak lancarnya pencernaan dapat menimbulkan bau badan sehingga tertumpuknya lemak dapat menimbulkan keringat yang berlebihan. Lalu manfaat dari mengkonsumsi buah-buahan dapat memperlancar pencernaan dan mempercerah kulit sehingga vitamin C yang ada dalam kandungan buah lemon dapat membunuh bakteri-bakteri dalam tubuh, menjaga kulit tubuh dari  hiperpigmentasi dan menghilangkan bau badan.

Kemudian dengan meminum sari pati air lemon sebelum sarapan dapat menghilangkan bakteri-bakteri  dalam tubuh kita dengan menggabungkan satu sendok susu putih untuk memberikan varian rasa dari sari pati air lemon tersebut lalu bekas dari potongan air lemon dapat menghilangkan kantung hitam dibawah mata. Maka dari itu, mengkonsumsi buah-buahan dapat dijadikan salah satu cara menghilangkan bau badan secara cepat dan aman

2.    Tidak merokok

Merokok merupakan kebiasaan buruk seseorang dalam kehidupan sehari-hari yang sulit dihindari. Tetapi tahukah Anda bahwasanya rokok mempunyai banyak bahaya untuk dikonsumsi seperti bahaya untuk mulut dan tenggorokan ? Karena, zat yang terkandung dalam rokok  seperti Acetone, Naphtylamine dan Methanol dapat menimbulkan bau mulut dan gigi bernoda sehingga dapat merusak indra perasa dan gusi. Lalu kalau dibiarkan dapat memicu terjadinya kanker pada bibir, lidah dan tenggorokan.

Kemudian juga bahaya rokok untuk kulit yaitu dapat menimbulkan bau badan dan kulit terlihat tidak segar. Karena zat yang terkandung dalam rokok  seperti Phyrene, CadmiumiI dan  Benzopyrene dapat mengurangi daya asupan oksigen sehingga laju pembuangan keringat tidak sempurna dapat menimbulkan bau badan dan terjadinya penuaan dini yang terlihat dari tidak segarnya kulit dan timbulnya keriput di sekitar wajah. Maka dari itu, menghindari penggunaan rokok dapat  dijadikan sebagai salah satu cara menghilangkan bau badan secara cepat dan aman

3.    Menggunakan wangi-wangian

Bau badan sering sekali mengganggu aktivitas Anda. Untuk mengatasinya, beberapa orang biasanya menggunakan wangi-wangian seperti parfum atau deodorant agar badan menjadi segar dan wangi. Kemudian manfaat menggunakan parfum tidak hanya sebagai cara menghilangkan bau badan secara cepat tetapi dapat meningkatkan suasana hati sehingga anda akan terasa percaya diri dalam menjalani aktivitas keseharian Anda.

Disarankan untuk memilih wewangian yang sesuai untuk kondisi ataupun suasana.Menurut Stephen V. Dowthwaite, pendiri Perfumers World, ia mengatakan bahwa pilihan parfum kita dipengaruhi oleh citra yang ingin kita gambarkan, apakah ingin terkesan modern, sederhana, elegan, maskulin, feminime, berani, ataupun agresif.

Setidaknya ada 9 kelompok wewangian serta subfamily dari masing-masing kelompok wewangian yang bisa menambah referensi kamu untuk mencari parfum yang sesuai, yuk simak infonya 

Kelompok Aromatic

Tipe Aromatic :
Sama seperti namanya, tipe aromatic merupakan kelompok wewangian yang di dalamnya mengandung wewangian aromatik seperti sage, rosemary, jintan, lavender dan tanaman lainnya yang memiliki aroma rumput pedas yang sangat intens, umumnya dipadukan dengan aroma citrus dan spicy. Karakter Aromatic adalah wewangian khas untuk pria. 

Aromatic Aquatic
Aromatic Aquatic merupakan kelompok wewangian yang memadukan wewangian aromatic dan kesegaran air laut (aquatic), biasanya menghasilkan sensasi aroma yang segar dan dingin. Kebanyakan ditemukan pada wewangian untuk pria.

Aromatic Fougere
Aroma Fougere adalah sebutan untuk kelompok wewangian yang mendiskripsikan aroma pakis atau bau rumput basah atau seperti aroma hutan yang sejuk yang dipadukan dengan wewangian aromatic seperti rosemary, sage, thyme, eucalyptus, lavender. karakter parfum seperti ini cocok untuk seseorang memiliki jiwa petulang dan senang melakukan eksplorasi.

Aromatic Fruity
Kelompok wewangian ini relatif baru, hasil perpaduan antara wewangian aromatic yang menenangkan dan wewangian buah yang menyegarkan, umumnya karakter parfum ini ditemukan pada parfum pria dan unisex yang memberikan kesan segar & energik.

Aromatic Green
Komposisi kelompok ini menonjolkan aroma rumput hijau atau daun, yang ditambah komponen aromatik seperti lavender, rosemary, dan kayu. Parfum dengan karakter ini menghasilkan sillage aroma yang kuat.

Aromatic Spicy
Aromatic Spicy adalah aroma yang umumnya terdapat pada wewangian untuk pria. Kombinasi rempah-rempah dan komponen aromatik biasanya meninggalkan kesan segar, dingin, dan ringan.

Kelompok Chypre

Chypre adalah kelompok tua dan unik, yang ditandai dengan akord yang terdiri dari top note jeruk, middle note berpusat pada citrus labdanum, dan satu set basenote berlumut-hewan berasal dari oakmoss.

Chypre Floral
Bunga seperti mawar, lily lembah, atau melati merupakan komponen tradisional dari wewangian floral yang dipadukan dengan komposisi Chypre.

Chypre Fruity
Komposisi kelompok chypre berpadu sempurna dengan aroma buah seperti peach, aprikot, stroberi hutan atau buah-buahan eksotis, yang memiliki aroma yang modern, hangat, dan mewah. 

Kelompok Citrus

Citrus
Wewangian citrus (jeruk) komposisinya didasarkan pada lemon, jeruk, bergamot, grapefruit atau jeruk mandarin.
Digolongkan lagi dengan aroma jeruk yang lebih tajam, dan asam. Umumnya parfum ini ditemukan pada parfum unisex yang menyegarkan.

Citrus Aromatic
Aroma jeruk yang dipadukan dengan wewangian herbal aromatik (lavender, rosemary, jintan, mint), menghasilkan aroma yang menyegarkan sekaligus menenangkan.

Citrus Gourmand
Kelompok ini mencakup citrus manis (jeruk nipis, jeruk), serta jeruk citrus lainnya, baik manis karena gula atau tergabung dengan vanili, karamel dan bunga manis.

Kelompok Floral

Floral
Aroma floral memiliki elemen utama, yaitu bunga atau campuran dari beberapa bunga yang berbeda. Sama seperti halnya bunga, aroma tersebut akan berkembang selama
beberapa hari untuk mencapai keharuman yang sempurna. 

Floral aldehyde
Kelompok bunga yang digabungkan dengan dosis besar aldehida, yaitu sebuah komponen sintetis/organik metanal (formaldehida) dan etanal (asetaldehida).

Floral Aquatic
Komposisi aroma segar yang mencakup kesegaran air laut atau bunga air dan rempah-rempah. Umumnya ditemukan pada parfum wanita.

Floral Fruity
Komposisi kelompok ini menghasilkan aroma yang menyegarkan, ringan, dan ceria, dengan sentuhan manisnya buah, Cocok digunakan untuk wanita muda yang modern dan energik. 

Floral Fruity Gourmand
Parfum ini memadukan wewangian aroma bunga, buah, yang dipadukan dengan aroma makanan seperti karamel, gula, coklat, permen, dan lainnya. Umumnya karakter parfum ini disukai oleh wanita muda. 

Floral Green
Aroma hijau rumput dan daun memperkenalkan kesegaran dan sedikit pahit yang digabungkan dalam komposisi bunga, meninggalkan kesan seperti bunga yang baru dipetik.

Floral Woody Musk
Dominasi bunga yang diperkaya dengan keselarasan kayu dan musky pada kelompok ini yang menambahkanketajaman dan kehangatan aroma.

Leather
Karakter leather diambil dari berbagai komposisi, dari kulit hewan, kulit bunga, kulit kayu, kain ataupun bahan lainnya yang dibuat sedemikian rupa agar menghasilkan aroma seperti kulit. 

Kelompok Oriental

Oriental
Oriental yang didominasi oleh amber. Menekankan pada kehangatan dan sensualitas yang dipadukan dengan aroma intensif dan tajam seperti musk, vanila, damar eksotis dan kayu, sering disertai dengan bunga-bunga dan rempah-rempah.

Oriental Floral
Manis, hangat dan diakhiri dengan aroma khas dari bunga seperti gardenia, tuberose, tiare atau dengan aroma pedas anyelir.

Oriental Fougere
Perpaduan antara komponen oriental (kayu hangat dan aroma rempah pedas) disegarkan dengan aromatik seperti lavender, rosemary, coumarin dan lumut ek.

Oriental Spicy
Rempah-rempah pedas dan sensual seperti kayu manis, cengkeh dan pala bersatu dengan bahan oriental, seperti kayu dan damar.

Oriental Vanilla
Wewangian ini menyatukan aroma parfum manis, didasari pada keselarasan aroma oriental (kayu, damar, bunga dan rempah-rempah) dengan komponen manis dari karamel,
vanili, coklat, almond, dan madu. 

Oriental Woody
Bahan oriental tradisional diperkaya dengan perpaduan kayu cendana hangat atau dengan aroma yang lebih kering dari cedar atau vetiver.

Kelompok Woody

Karakter Woody
Kelompok wewangian Woody biasanya berasal dari campuran aroma kayu-kayuan (seperti kayu cendana, kayu kering cedar, kayu jati eksotis, kayu ara, kayu manis, pinus, rosewood, nilam dan akar wangi). Menghasilkan aroma yang maskulin dan umumnya disukai pria dewasa.

Woody Aquatic
Komposisi aroma kayu yang melekat di aroma akhir sebuah parfum. Diisi dengan wewangian seperti cendana, cedar dan vetiver, serupa damar dan sejenis balsam dengan aroma eksotis. Biasanya disertai dengan harum aromatik dan citrus.

Woody Chypre
Sebuah perpaduan sangat maskulin antara kayu dan aromatik yang merupakan karakteristik dari wewangian untuk pria. Aroma tengah dan akhir biasanya diisi rempah aromatik.

Woody Floral Musk
Didominasi aroma kayu dan memiliki aroma awal bunga yang elegan seperti violet dan freesia, serta aroma akhir musky.

Woody Spicy
Aroma lembut dan menyenangkan dari kayu nan eksotis selaras dengan kehangatan rempah-rempah pahit seperti lada, cengkeh, pala atau kayu manis menghasilkan aroma yang mewah dan berkelas. 

Parfum Sesuai Karakter :

Adapun pemilihan parfum juga dapat disesuaikan denga karakter pemakainya. Berikut beberapa karakter dan parfum yang cocok untuk dipakai :

  • Kepribadian yang feminin cenderung ke aroma floral.
  • Kepribadian yang maskulin lebih menyukai aroma aromatic dan woody
  • Orang muda cenderung menyukai aroma fruity, gourmand, creamy, dan vanilla.
  • Kepribadian yang elegan dan modern menyukai aroma floral, aldehida, powdery, dan leather.
  • Kepribadian yang bersahaja dan praktis lebih menyukai aroma tembakau, rempah-rempah, dan catatan hijau.
Adapun bagi Anda yang suka bepergian atau travelling, pilihlah parfum yang memiliki aroma floral, fruity dan oriental. Campuran wangi ini memberikan kesan sensual dan seksi saat dipakai. Selain itu, campuran dari aroma ini tergolong anggun dan elegan, sehingga dapat dijadikan sebagai cara menghilangkan bau badan secara cepat.Contoh parfum yang sesuai misalnya AXL Alexander Eau De Toilette 125ml varian perak. Karena AXL Alexander Eau De Toilette varian perak ini memiliki kombinasi aroma floral, fruity, dan oriental. 

Campuran aroma floral, woody, dan fougere pada parfum ini menghasilkan nuansa manis dan menenangkan. Sangat cocok dipakai sebelum pergi kencan. Kemasannya yang mewah dan elegan ini juga bisa Anda jadikan sebagai hadiah untuk sahabat atau pasangan.


Referensi : 
My AXL
Taniaparfum.com











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boleh donk kasih komentarnya ...

Terima kasih.